Senin, 09 November 2015

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Serta Penyebab Bibir Hitam

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Serta Penyebab Bibir Hitam

Cara memerahkan bibir secra alami serta penyebab kenapa bibir menghitam - Jika anda sedang mengalami bibir yang hitam atau belum mengalami sebaiknya anda baca artikel ini hingga selesai, karena disini akan dibahas tentang penyebab menghitamnya bibir serta cara memerahkan bibir anda kembali. Jika anda belum pernah mengalaminya maka inilah beberapa penyebabnya bibir merah jadi menghitam yang perlu diketahui.
 

Penyebab bibir merah yang menghitam:


1.    Akibat Rokok

Kandungan nikotin yang tinggi dalam rokok, jika terus menerus terkena bibir maka akan sangat berpengaruh terhadap warna bibir dan membuat bibir jadi menghitam dan pecah-pecah.
 

2.    Akibat Kafein Dalam Kopi

Jika anda pecinta kopi dan hampir tiap hari menkonsumsinya maka anda dapat mengurangi kebiasaan tersebut karena jumlah kafein yang terlalu banyak akan memicu penghitaman di bibir.

3.    Sering Mengigit Bibir

Hindari kebiasaan menggigit bibir sendiri. Hal yang dirasa sederhana ini sangat berpengaruh dalam pigmentasi pada bibir yang menyebabkan bibir hitam.

4.    Lipstik

Kebanyakan wanita yang sehabis menggunakan lipstik sering lupa membersihkanya kembali ketika mau tidur. Lipstik sisa ini yang memungkinkan bibir menjadi hitam.

5.    Kurang Vitamin C

Pigmentasi yang terjadi pada bibir salah satu penyebabnya adalah kekurangan vitamin C. Maka penuhi asupan tersebut agar bibir anda terlihati lebih fresh.

6.    Sinar Matahari ( ultra violet )

Sengatan sinar matahari langsung ke bibir dapat menghitamkan bibir anda jadi gunakanlah lip balm dan mengandung SPF yang tinggi saat anda bepergian keluar rumah.

7.    Dehidrasi

Kurang nya kandungan mineral dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh  anda maka di anjurkan untuk minum air putih minimal 8 litter dalam sehari supaya tidak terjadi dehidrasi yang akan membuat bibir anda menjadi hitam.

8.    Salah Memilih Kosmetik

Alergi yang ditimbulkan dari kesalahan dalam memilih kosmetik juga dapat terjadi. Sebaiknya anda memilih kosmetik yang sesuai khusus nya untuk lipstik. Agar tidak terjadinya penghitaman terhadap bibir anda.

Setelah anda mengetahui apa saja penyebab bibir merah menjadi menghitam selanjutnya anda dapat mencoba beberapa cara memerahkan bibir dengan cara alami untuk memerahkan bibir anda kembali.

Video cara memerahkan bibir secara alami

 

Cara memerahkan bibir secara alami:


1.    Menggunakan Madu Asli

Pertama sediakan dulu madu di satu sendok teh, anda tinggal mengambil madu itu dengan ujung jari anda lalu oleskan secara merata kebibir anda tunggu sekitar 15-20 menit supaya kandungan madu tersebut dapat meresap dan membersihkan sel kulit mati yang menghitam di bibir anda. Bilas dengan air bersih apabila sudah dirasa cukup. Pastikan madu yang anda gunakan adalah madu asli dan murni. Agar lebih efektif anda juga bisa menggunakan cara ini sebelum tidur dan ketika pagi harinya anda dapat membilasnya.

2.    Minyak Zaitun dan Buah Alpukat

Dengan cara menghaluskan buah alpukat dengan takaran 50gr setelah itu campurkan 2-3 tetes minyak zaitun aduk hingga rata. Oleskan campuran alpukat dan minyak zaitun tadi ke bibir anda dengan merata diamkan kurang lebih 5 menit dan terakhir anda tinggal membersihkannya dengan air bersih.
 

3.    Air Mawar

Air mawar dapat langsung anda oleskan ke bibir ketika hendak tidur diamkan semalaman dan bersihkan pada pagi harinya.


4.    Mentega

Sama seperti air mawar yaitu dengan mengoleskan mentega di bibir ketika hendak tidur dan bersihkan pada pagi harinya.

5.    Susu Putih Kental dan Bubuk Kunyit

Masukan satu sendok teh susu kental dan sejumput bubuk kunyit dalam satu wadah, aduk hingga rata. Aplikasikan pada bibir anda diamkan kurang lebih 5 menit dan bilas dengan air bersih setelahnya.
 
Silahkan coba salah satu cara memerahkan bibir secara alami serta penyebab bibir hitam di atas yang menurut anda mudah dilakukan. Untuk hasil yang lebih maksimal terapkan cara memerahkan bibir secara alami  di atas secara rutin.