Waspada!! Berat Badan Berpengaruh Terhadap Kanker Payudara


Berat Badan Berpengaruh Terhadap Kanker Payudara Dalam suatu penelitian para ahli menemukan fakta bahwa berat badan seseorang memiliki pengaruh terhadap resiko kanker. Turunnya berat badan khususnya pada wanita dapat merubah susunan jaringan sel biologis pada payudara sehingga mengurangi resiko kanker payudara.

Para peneliti di Concord Cancer Centre telah menganalisa data dari 110 penderita kanker payudara yang telah dibahas pada pertemuan ilmiah tahunan Australia di Clinical Oncology Society.

Dan pada Studi tersebut telah ditemukan bahwa 66% dari penderita kanker payudara adalah mereka yang memiliki kelebihan berat badan dan obesitas.

Dr Melinda Irwin, Profesor Epidemiologi dari Yale University, beliau adalah seorang ahli dalam penurunan berat badan dan ahli kanker internasional. Beliau mengatakan bahwa penelitian yang ditemukan menyimpulkan tentang pentingnya menjaga berat badan dengan cara sehat disaat melakukan pengobatan kanker.

“ Penurunan berat badan dapat mengubah susunan biologis dalam serum dan jaringan payudara wanita sehingga dapat mengurangi resiko pertumbuhan kanker” kata Dr Irwin.


Misalnya penelitian yang mereka temukan seperti protein C-reaktif, tanda-tanda peradangan kronis dan mortalitas kanker payudara. Hal tersebut berkurang hingga 30% disaat berat badan pada wanita menurun hingga 5%. Mereka juga mengatakan bahwa terdapatnya perubahan jalur insulin pada jaringan payudara yang mampu mengurangi resiko kanker yang mematikan.

Itulah sedikit informasi tentang berat badan berpengaruh terhadap kanker payudara. Semoga artikel kali ini bermanfaat.”

0 Response to "Waspada!! Berat Badan Berpengaruh Terhadap Kanker Payudara "

Posting Komentar

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”